Keren..! Kota Tomohon Bangun MPP Pertama di Sulut


Masyarakat di Sulawesi Utara pasti merasa bangga dengan berita ini. Di kutip dari situs Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kota Tomohon akan di bangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Tentunya masyarakat dan pemerintah berharap Kota Tomohon dapat menjadi penggerak dalam peningkatan pelayanan publik khususnya di wilayah Sulawesi Utara. Hal itu dapat dilakukan antara lain dengan adanya inisiasi Pemerintah Kota Tomohon yang tengah membangun Mal Pelayanan Publik.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang akan membangun Mal Pelayanan Publik pertama di Sulawesi Utara. "Saya rasa luar biasa, karena MPP ini akan menjadi yang pertama kali di Sulawesi Utara," ujarnya usai meninjau pelayanan publik di Kota Tomohon Sulawesi Utara, Selasa (06/03).

Dikatakan, MPP merupakan pengembangan dari pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sebenarnya telah memberikan pelayanan yang lebih baik. Namun demikian, dengan semakin berkembangnya kebutuhan pelayanan yang cepat serta dinamika masyarakat yang menghendaki pelayanan yang lebih sederhana, maka harapan dan tuntutan untuk lebih memudahkan dan menyederhanakan pelayanan semakin kuat. "Oleh karena itu, dipandang perlu pelayanan pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi terintegrasi dalam satu gedung pelayanan," tambahnya.

Maka dari itu, Diah Natalisa berharap Kota Tomohon menjadi penggerak untuk meningkatkan pelayanan publik Khusus nya di Provinsi Sulawesi Utara. "Kita mengharapkan komitmen dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," terangnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi indra gobel, serta Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III, Damayani Tyastiani.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keren..! Kota Tomohon Bangun MPP Pertama di Sulut"