6 Situs Atau Aplikasi Penyimpanan File Secara Online

6 Situs Atau Aplikasi Penyimpanan File Secara Online_. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, penyimpanan berupa file, gambar, video dan lain-lain saat di butuhkan dalam pekerjaan sobat. Mungkin sering kali atau bahkan sebagian orang memiliki keterbatasan dalam memory penyimpanan di komputer atau perangkat handphone sehingga mencari alternatif lain untuk menyimpan file tersebut. Sesuai dengan judul artikel ini saya akan membagikan beberapa tempat penyimpanan secara online tanpa melibatkan memory perangkat computer, laptop atau handphone sobat.

Apakah sobat membutuhkan tempat penyimpanan online? Di bawah ini mungkin keterbatasan atau beberapa situasi dalam menyimpan file, gambar, video dan lainnya yang hanya mengandalkan memory perangkat lunak sobat.
  • Sobat ingin mengirim file besar ke lebih dari satu orang
  • Penyedia hosting blog atau situs web sobat hanya mengizinkan sejumlah ruang upload untuk gambar,dll
  • Sobat ingin berbagi file yang sangat besar dan email tidak mengizinkan upload file berukuran besar
  • Sobat ingin secara otomatis mencadangkan file penting, foto, dokumen, dan lain-lain agar sobat tidak kehilangan file tersebut apabila terjadi kesalahan atau kerusakan pada computer

Apabila situasi atau kendala seperti di atas dialami oleh sobat sekalian, jangan kuatir karena semua dapat diatasi dengan situs penyimpanan online gratis. Semua situs ini bebas atau menawarkan sejumlah besar penyimpanan online dengan biaya yang relatif rendah. Dengan catatan, pastikan untuk memeriksa kembali batas waktu penyimpanan file sobat karena banyak situs penyimpanan online gratis memiliki aturan untuk tidak mengaktifkan file dan akan menghentikan akun sobat, apabila tidak aktif atau tidak dipergunakan setelah batas waktu yang ditentukan. Berikut ini adalah 6 situs atau aplikasi untuk penyimpanan secara online yang bisa sobat gunakan.

 Goole Drive
Untuk mengakses ke Google drive, sobat harus memiliki akun google terlebih dahulu. Google drive adalah produk google yang berfungsi untuk penyimpanan gratisan berupa file, foto, video, dan lainnya. Google menawarkan kemampuan kepada pengguna untuk menyinkronkan akses ke informasi melalui google drive, sehingga mudah masuk ke akun google sobat dan mendapatkan file yang di perlukan tanpa melibatkan memory computer atau perangkat handphone sobat.

 Dropbox
Dropbox merupakan tempat penyimpanan gratis dan mudah untuk memulai menggunakannya. Cukup daftar untuk mendapatkan akun gratis dan sobat akan langsung bisa menyimpan gratis 2GB. Instal perangkat lunak dan folder akan dibuat di computer sobat yang akan disinkronkan langsung degngan server Dropbox, bersama dengan folder Dropbox pada sistem lain yang akan sobat gunakan sebagai perangkat lunak untuk disinkronkan. Sobat bisa menggunakannya di web atau mendownload versi desktop untuk membuat segalanya berjalan lancar. Jika sobat membutuhkan penyimpanan yang lebih besar pada akun gratis, sobat dapat memilih untuk meningkatkan versi berbayar.

 Mozy
Mozy menawarkan pilihan terbaik untuk pengguna pribadi maupun professional. Berbeda dengan kedua aplikasi diatas, mozy merupakan tempat penyimpanan yang berbayar tapi dengan harga minimal untuk kebutuhan pengguna rata-rata. Mozy menyediakan penyimpanan untuk foto, musik, email dan semua file apapun.

 Box
Box adalah solusi tempat penyimpanan yang baik untuk klien professional dan perusahaan untuk mendukung informasi penting. Box juga merupakan tempat penyimpanan berbayar dengan harga bervariasi tergantung pada jenis file yang disimpan. Misanya , pilihan perusahaan yang meliputi kolaborasi, berbagi file, keamanan, pengelolaan konten dan platform yang digunakan.

 MediaFire
MediaFire merupakan penyimpanan online secara gratis. Soat dapat mengunggah semua file disini, termasuk tayangan slide, video bebasis flash, daftar putar audio,dokumen word, file PDF, dan lain-lain. Sobat dapat mengelolah semua file mediafire dengan mudah dari dasbor. Sobat juga dapat berbagi file dengan siapapun yang sobat inginkan melalui tautan.

 PhotoBucket
PhotoBucket adalah layanan yang ditujukan untuk penyimpanan foto dan video saja. Dengan akun berbayar, memberikan kemampuan untuk mengunggah atau menyimpan ribuan gambar yang sobat inginkan, juga dapat menggunakan alat artistic internal PhotoBucket untuk mengedit, memberi tag, dan mengatur foto sobat. Haraga bervariasi tergantung pada berapa banyak penyimpanan yang mungkin sobat butuhkan. PhotoBucket tidak mendukung posting pihak ketiga denga level terendah dukungan berbayar. Banyak pengguana PhotoBucket secara historis menggunakan layanan ini (sebelumnya gratis untuk tingkat dukungan terendah) yang menghost gambar di suatu website, misalnya ikon pada postingan, foto di blog atau semacam file media yang dapat diakses di situs tersebut karena menggunakan server PhotoBucket.

Demikianlah pengenalan dan penjelasan tentang beberapa tempat penyimpanan online baik gratis maupun berbayar murah yang dapat digunakan oleh sobat semua,semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Situs Atau Aplikasi Penyimpanan File Secara Online"